Home » » Before the Fall (2004)

Before the Fall (2004)

Film Perang Dunia 2
IMDb Skor: 7,5/10 -9.776 suara

Before the Fall (also known as NaPolA: Hitler's Elite; German).Sebelum Albrecht menyelesaikan puisinya, ia diseret keluar oleh guru. Puisi yang dibaca remaja 17 tahun berperangai lembut itu dianggap menghina kepahlawanan Nazi. Anak petinggi Nazi itu pun diinterogasi ayahnya yang merasa sangat kecewa dan marah. Puisi itu menggambarkan sikap dan perasaan Albrecht atas peritiwa yang dialaminya semalam. Kepala sekolah menugasi murid-murid sekolah itu bergerak turun mengepung tahanan Rusia yang berusaha kabur. Albrecht menyaksikan kawan-kawannya melepaskan tembakan ke arah tahanan Rusia yang kabur dalam kegelapan malam di perbukitan. Namun, ketika mereka memeriksa mayat-mayat ternyata tahanan itu anak-anak yang tak bersenjata.

Albrecht mencoba menolong seorang anak yang masih hidup. Namun tindakannya dicegah para seniornya. Bahkan seniornya kemudian menembak tahanan yang sekarat hingga benar-benar tewas. Albrecht terguncang menyaksikan adegan kekejaman itu.

Albrecht dalam film Before the Fall , hanya tokoh sekunder. Tokoh primernya adalah Fredrich, remaja dari keluarga kelas pekerja di distrik Reich, Jerman. Fredrich yang memiliki tubuh kuat dan berbakat tinju kagum melihat sekolah yang didirikan untuk generasi Nazi. Sekolah ini menyediakan fasilitas lengkap secara gratis bagi anak-anak muda Jerman yang akan didik untuk kebesaran Nazi. Mengingat ayahnya tidak sepakat dengan keinginan Friedrich, ia  kabur dari rumah untuk bersekolah di sana. Friedrich yang satu kelas dengan Albrecht selalu mewakili sekolahnya dalam kompetisi tinju antar sekolah.

Albrecht dan Friedrich berkawan dekat meski keduanya seperti dua kutub yang berseberangan. Albrecht selalu memprotes Friedrich setiap melihat kekejaman kawannya itu ketika ‘menghabisi’ lawan-lawanya di atas ring. “Kamu tidak perlu melakukan itu,” protes Albrecht.

Bagi Albrecht sebagai anak petinggi Nazi, hidup adalah jebakan fanatisme yang menyedihkan. Tak ada jalan keluar selain kematian. Itulah yang kemudian ditempuh Albrecht ketika tak mampu menolak mengikuti perintah ayahnya dikirim ke fron timur untuk menulis kebalikan dari kenyataan yang ditulis dalam puisinya. Albrecht menenggelamkan diri ke dasar danau di bawah hamparan salju yang membatu ketika mereka tengah latihan ketahanan fisik. Film ini mengingatkan kita bahwa fanatisme kepada apa pun akan melahirkan tragedi kemanusiaan.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. WWII Movies - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger