Home » » White Tiger (2012)

White Tiger (2012)


White Tiger adalah film Rusia produksi 2012 yang disutradarai oleh Karen Shakhnazarov. Film ini terpilih sebagai  Best Foreign Language Oscar di Academy Awards ke-85.Film ini didasarkan pada novel Tankist, ili "Belyy Tigr" (Awak Tank atau "Macan Putih") oleh novelis Rusia Ilya Boyashov.

Jalannya Cerita. 
Berlatar belakang pada Perang Dunia II. Setelah pertempuran, seorang awak tank ditemukan dalam rongsokan tank Soviet hancur. Ajaibnya ia pulih dari luka bakar yang merusakkan 90 persen tubuhnya, ia menderita amnesia dan tidak ingat identitasnya. Dia menerima paspor baru dengan nama Naydenov (dari kata Rusia untuk "menemukan"), dan kembali bertugas. Naydenov percaya bahwa dia memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan tank seolah-olah mereka adalah orang-orang, dan ia berusaha untuk merahasiakan kemampuannya ini. Dia juga diakui sebagai pengemudi tank terbaik dalam kelompok pasukannya.

Sementara itu, muncul rumor baru, tentang tank Nazi yang tak terkalahkan yang muncul entah dari mana dan dapat menghilang dengan cepat, menghancurkan puluhan tank Soviet dalam setiap aksinya. Tank musuh misterius ini dijuluki "Macan Putih" oleh pasukan Soviet.

IMDb Ratings: 5.9/10 from 1,261 users   




Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. WWII Movies - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger