Home » » Nanking (2007)

Nanking (2007)

Film Dokumenter Perang Dunia 2
IMDb Ratings: 7,9/10 from 2.697 users

Through readings of historical account by actors and the testimony of survivors, the events of the Nanjing Massacre are recounted.

Nanking adalah sebuah film dokumenter-perang Amerika Serikat tahun 2007 yang sebagian besar berlokasi dalam Pembantaian Nanking 1937 yang dilakukan oleh Tentara Kekaisaran Jepang di bekas ibu kota Nanking/Nanjing, Cina. Film yang disutradarai oleh Bill Guttentag dan Dan Sturman ini pemainnya antara lain adalah Hugo Armstrong, Rosalind Chao, Stephen Dorff, John Getz, Woody Harrelson, Mariel Hemingway, dan masih banyak lagi.

Plot

Pada musim dingin 1937, Tentara Jepang menduduki Nanking dan membunuh lebih dari 200.000 pria dan memperkosa puluhan ribu di orang Tiongkok, salah satu kekejaman terburuk dalam sejarah manusia. Dalam rangka untuk melindungi warga sipil Cina, sekelompok kecil ekspatriat Amerika dan Eropa, misionaris, profesor, dan pengusaha Barat bersatu untuk menyelamatkan 250.000, mempertaruhkan hidup mereka sendiri.

Film ini menggambarkan Pembantaian Nanking dengan membaca dari surat-surat dan buku harian yang menunjukkan aktivitas di John Rabe (Jürgen Prochnow), seorang pengusaha Jerman, Robert O. Wilson (Woody Harrelson), ahli bedah hanya tersisa untuk merawat legiun korban, dan Minnie Vautrin (Mariel Hemingway), seorang pendidik yang penuh semangat membela kehidupan dan kehormatan perempuan Nanking selama waktu perang.

Film ini termasuk dari korban yang menceritakan kisah mereka sendiri, rekaman arsip peristiwa, dan kesaksian tentara Jepang yang berpartisipasi dalam peristiwa ini.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. WWII Movies - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger